MERASAKAN PULANG

Selama hampir tiga tahun di Ibu Kota, Aku nggak pernah ‘pulang’. Sehabis jam kerja, Aku memilih nongkrong. Biasanya ketemu dengan teman-teman, meeting, pacaran, nonton, atau apalah itu, yang penting nggak langsung balik ke kos.
Processed with VSCO with hb1 preset
Rumah Baru

Aku ngerasa nggak ada faedahnya langsung pulang. Nggak ada yang akan kutemui di sana. Nggak ada yang bisa diajak ngobrol. Paling sesekali menyapa sesama penghuni kos kalau papasan di tangga. Kalau nggak aa-aa tukang laundry di bawah kos. Udah gitu aja.

Kalau di kos itu paling cuma tiduran aja. Misalnya kalau Aku sakit. Tapi itupun tetap masuk kantor. Nggak bakal ada yang percaya sih kalau Aku sakit. Khan khurang ajhaaaaar! Dikira Aku dicarger kayak henpon apa ya. Wkwk

Processed with VSCO with hb1 preset
Yang bersih ya bik!

Tahun pertamaku kerja, nggak pernah absen sekali pun. Tahun kedua, sama. Cuti bersisa hampir semua jumlah jatahku. Ya jarang sekali nggak masuk kerja.

Tahun ketiga ini, segalanya berubah. Kakak (adikku nomor 3) ambil pendidikan K3 di Jakarta. Si pudan (adikku paling kecil) juga mencoba peruntungan di sini. Mamak sama Bapak akhirnya cuma berdua di Sidikalang. Biar kayak pacaran dulu.

Processed with VSCO with hb1 preset
Tuh! Ini hari minggu pertama mereka pacaran (lagi) setelah semua anaknya di Jakarta.

Oke, meskipun kamar kos yang aku dan abangku sewa cukup besar, tetap aja nggak cukup untuk empat orang. Seminggu lebih kami nyari rumah kontrakan. Ya PR sih nyari rumah kontrakan yang bagus-di tengah kota-bersih-dannn murah. Hehehe.

Setelah kami dapat rumah kontrakan baru, akhirnya Aku kembali merasakan ‘pulang’. Pulang dengan suka cita. Pulang yang benar-benar pulang. Disambut keluarga. Disambut caci maki. Disambut tawa. Juga disambut permintaan bawa makanan kalau mau pulang.

Processed with VSCO with hb1 preset
Ini yang dirindukan!

 

2 thoughts on “MERASAKAN PULANG

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s