(NOT) BIRTHDAY BOY

Setahun tepat Aku sudah tidak makan nasi.
Trus kenapa? Ya gapapa juga sih.

Aku bersyukur ada satu hal yang bisa kulakukan dengan sangat-teramat konsisten. Belum pernah ada yang Aku lakukan sekonsisten ini. Paling bangun tidur kesiangan doang yang paling konsisten selama ini. Wkwkwk.

Ulang tahun lalu, Aku memang berniat untuk nggak makan nasi lagi. Ini bentuk perayaan atas otoritasku pada tubuh. Aku mengapresiasi kerja mereka dengan sumber energi dan gizi lain. Meski dalam perjalanan 365 hari itu nggak mudah. Banyak yang melece (re: mengejek), pesimis, komentar buruk, tapi nggak sedikit juga yang ngikut nggak makan nasi.

Efek paling nyata dari tidak makan nasi adalah jatah tidur siang udah nggak ada lagi. Dulu sering tidur siang di kantor setengah-sejam-mungkin berjam-jam. Hahaha. Aku ngerasa lebih segar meskipun hanya sedikit olah raga.

Processed with VSCO with hb2 preset
(not) birthday boy

Aku bukan orang yang suka perayaan ulang tahun. Tapi bukan anti. Setiap orang punya gayanya. Punya cara merayakan hari lahir. Mengucap syukur udah lebih dari cukup. Duit buat beli cake mending kalian pakai makan siang. Wkwk.

Tahun ini Aku nggak merencanakan apapun. Sama sekali. Memang beberapa rencana lama masih dalam proses. Tapi nggak ada rencana baru. Nggak ada juga keinginan baru.

Keinginan jadi manusia yang lebih baik itu kayaknya udah dari dulu. Apalagi mau bermanfaat buat banyak orang. Sejak bisa berpikir mandiri, semua itu udah Aku inginkan. Tapi, ya gitu deh. Tetap gini-gini aja. Ke depan tidak akan seperti gini-gini aja itu lagi. Harus-kudu-wajib lebih berdampak buat sekitar. Hidup sekali. Besok belum tentu. Habis baca tulisan ini belum tentu masih hidup.Wadawwww!

Processed with VSCO with hb2 preset
WADAAWWWWWWWWWWWWW!

Terima kasih kepada banyak teman, keluarga, dan rekan kerja. Mohon maaf untuk setiap kata kasar, makian, candaan, dan recehku. Inilah Aku apa adanya. Wkwk.

Tahun ini akan jadi babak baru. Semoga seru. Kalaupun enggak, semoga aku menikmatinya. Kalian juga!

 

2 thoughts on “(NOT) BIRTHDAY BOY

  1. Met ultah walaupun mgkn sudah lewat. What? Setahun gak makan nasi,gw aja gak bisa sekonsisten itu,giliran lagi pengen konsisten suami meracuni. Boleh nih,mulai besok x y?hmmm

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s