TUJUH TIPE TEMANMU

Sebulan sudah Aku tidak meninggalkan jejak di sini. Banyak galau, banyak mikir, sedikit bertindak. Bawaannya malas aja.

Padahal hidup di Jakarta nggak kejam-kejam kalilah. Tapi, you have to be your self untuk bisa hidup. Kenapa? Karena kita dikelilingi banyaaaaak jenis orang. Intinya, masuk dengan cara mereka tapi jalani dan keluar dengan caramu.

Processed with VSCO with f2 preset
Merenung

Pertama, pasti ketemu jenis robot. Mahluk jenis ini akan hidup bagai mesin penjawab otomatis. Setiap grup dia akan muncul trus auto-answer. Biasanya nggak akan ada unsur nilai, rasa, dan kehangatan. Biasa aja dan terkesan hambar.

Kedua, akan ketemu tipe penjilat. Kemampuan lidahnya menjulur ke sana ke mari, membuatnya akan terlihat baik kepada siapapun. You know what I mean-lah ya! Orang-orang akan jenuh dan muak dengan doi, tapi doi nggak ngerasa juga tuh cuy! Yang penting posisi doi aman.

Ketiga, tipe anak urban. Kalau yang begini sih susah masuknya. Karena dia sudah punya inner circle sesama anak gahol. Kalau mau, ya ikut clubbing dan pulang subuh. Tapi, besoknya tetap keceh badai dan fresh ke kantor. Mereka akan bodo amat dengan segala yang terjadi. Kerja-happy-happy!

Keempat, anak baik-baik. Ini yang paling buat bingung. Dia baik apa bego yah. Wkwkwk. Sangkin baiknya, sering dibego-begoin yang lain. Biasanya sih anak baru yang polos. Atau anak rumahan yang nggak biasa ke luar.

Kelima, tegas dan disiplin. Kayaknya sih kalau yang ini gagal jadi militer deh. Terlalu tegas, disiplin, bahkan kadang bikin takut. Tapi sangat rasional dan tahu apa yang dilakukan. Makin rasional, makin susah gila-gilaan.

Keenam, anak pejabat. Sedikit ribet berteman dengan tipe ini. Kalau mau main ke rumahnya harus buat janji dari jauh-jauh hari. Nggak bisa tiba-tiba ngajak nongkrong pulang kantor. Mungkin harus ninggalin KTP kalau mau ketemu diluar jam kerja. Hahaha. Biasanya sih formal dan high class. Angkatan kereta dilarang merapat. 😛

Ketujuh, anak rantau. Kalau ini nggak usah diomongin lagi. Pasti para rantauers akan sangat-teramat nyaman dengan sesama anak rantau. Bukan karena kampungnya sama, tapi karena keluh kesahnya sama. Tipe ini lebih to the point, lantam, dan nggak gampang terharu. Mungkin karena sudah berdarah-darah sebelum menjalani hidup di ibu kota. Tipe ini sering dianggap terlalu kasar dan nggak punya hati. Padahal di kampungnya yang begitu biasa aja. Wkwk.

Ya mungkin semua tipe itu adalah diri mereka sendiri. Kalau ketemu, bersiaplah!

Processed with VSCO with hb2 preset
SEMOGA HARIMU MENYENANGKAN

 

5 thoughts on “TUJUH TIPE TEMANMU

  1. tulisanmu bagus n ringan untuk dibaca. masih kurang adik nyong tipe yg serius tapi lebih banyak bohongnya kayk Om ganteng yg suka ngidam asam (yg duduk di kursi depan) hehehe…

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s